Salam dan Bahagia sahabat semua.
Pada kesempatan ini penulis akan berbagi pengalaman penulis mengikuti diklat Pendidikan Guru Penggerak pada fase Ruang Kolaborasi Modul 2.2. Pembelajaran Sosial dan Emosional dengan rincian kegiatan sebagai berikut:
Moda: Diskusi Daring Sinkron
Tujuan Pembelajaran Khusus: Mendemonstrasikan pemahaman tentang implementasi 5 kompetensi sosial dan emosional di kelas dan sekolah.
Pada fase ini penulis berkolaborasi dengan rekan CGP untuk mendiskusikan ide-ide penerapan pembelajaran 5 KSE bagi murid dan rekan-rekan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di sekolah penulis. Hasil diskusi yang kami lakukan bisa dilihat pada video berikut.
Baiklah sahabat semua, demikian hasil diskusi yang penulis pada fase Ruang Kolaborasi - Modul 2.2. Penulis menyadari masih banyak terdapat kekurangan, untuk itu saran dan kritik yang membangun dari fasilitator, pengajar praktik, rekan-rekan Calon Guru Penggerak, dan para pembaca lainnya sangat penulis harapkan agar mampu lebih baik kedepannya.