Salam dan Bahagia sahabat semua.
Moda: Penugasan Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus:
Pada kesempatan ini penulis akan membagikan pengalaman penulis saat mengikuti diklat Pendidikan Guru Penggerak pada fase Aksi Nyata Modul 3.3. Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid. Rincian kegiatan pada fase ini sebagai berikut:
Durasi : 4 JPModa: Penugasan Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus:
- CGP dapat menjalankan tahapan B (Buat Pertanyaan) & A (Ambil Pelajaran) berdasarkan model prakarsa perubahan B-A-G-J-A yang telah dibuat sebelumnya pada tahapan Demonstrasi Kontekstual dalam sebuah aksi nyata.
- CGP membuat dokumentasi pelaksanaan tahapan yang telah dijalankan tersebut.
Penulis telah sampai pada tahapan pembelajaran yang terakhir dari modul 3.3, yang sekaligus merupakan tahapan terakhir dari keseluruhan rangkaian modul Program Guru Penggerak. Di dalam tahapan terakhir ini, penulis diarahkan menerapkan tahapan B dan A dari model prakarsa perubahan BAGJA yang telah penulis buat sebelumnya. Selanjutnya dari proses BAGJA (tahapan GJA) diimplementasikan bersamaan dengan saat kegiatan lokakarya. Dokumentasi Aksi Nyata Modul 3.3 yang penulis telah laksanakan bisa dilihat pada video berikut.
Demikianlah Aksi Nyata Modul 3.3 yang penulis laksanakan. Penulis menyadari masih banyak terdapat kekurangan, untuk itu saran dan kritik yang membangun dari fasilitator, pengajar praktik, rekan-rekan Calon Guru Penggerak, dan para pembaca lainnya tetap penulis harapkan agar mampu lebih baik kedepannya.